Legenda Pedang Iblis Legendaris Gram

Legenda Pedang Iblis Legendaris Gram

   Menurut mitologi Norwegia, Odin, sebagai Ayah dari Para Dewa, menancapkan sebuah pedang ke pohon Barnstokkr dan mengatakan barang siapa yang menarik pedang ini akan mendapatkan hadiah. Gram ditempa oleh Volund, seorang master pandai besi legendaris yang sangat terkenal. Sigmund, pahlawan dalam mitologi Norwegia yang berhasil mencabut pedang itu. Pedang ini didapatkan Sigmund di Hall of Volsung, setelah ia berhasil mencabut pedang tersebut dari pohon Barnstokkr.

   Di kemudian hari, dalam sebuah pertempuran dan Sigmund melawan kakek tua yang ternyata adalah Odin. Odin kemudian menghancurkan pedang tersebut menjadi berbagai pecahan dan akhirnya Sigmund-pun terbunuh oleh lawan-lawannya. Menjelang kematiannya, ia memberitahukan istrinya bahwa anaknya akan menciptakan sebuah pedang dari pecahan-pecahan tersebut.

   Ramalan tersebut menjadi nyata, anaknya yang bernama Sigurd, Lalu pedang itu diperbaiki oleh Regin untuk digunakan Sigurd, sebuah pedang dengan gagang, pelindung dari perak yang dihiasi dengan berbagai detail emas 24 karat, pedang itu diberi nama Gram Sword. Dengan pedang inilah Sigurd dikisahkan berhasil membunuh seekor naga bernama Fafnir yang ternyata merupakan saudara Regin yang dikutuk dan berubah menjadi naga. Dan akhirnya pedang ini dikenal dengan nama Balmung. Namun mitologi dan pedang ini tidak terbukti kebenarannya.

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates